Rabu, 11 Januari 2017

Meracik obat HERBAL ayam


Meracik Obat Herbal untuk Ayam yang Aman dan Mudah di Dapat

By | April 19, 2015

Ada kalanya ayam sakit dan memerlukan obat, obat yang digunakan adalah obat herbal yang aman, mudah didapat, harganya murah dan berkhasiat. Berikut ini obat herbal yang digunakan dalam mengobati penyakit pada ayam :
Jahe
Jahe
  1. Obat Herbal untuk penyakit snot
Bahan obat herbal :
  • Tepung beras 300 gram.
  • Kencur ditumbuk halus 200 gram,.
  • Jahe parut sebanyak 50 gram
Bahan tersebut di haluskan dan tercampur sampai merata. Ramuan ini dibentuk pil sebesar biji jagung, lalu dijemur hingga kering. Pil disuapkan dua kali sehari (pagi dan sore) sampai seminggu.
  1. Obat Herbal untuk menambah nafsu makan
Daun pepaya dan temu ireng yang direbus memiliki khasiat menambah nafsu makan pada ayam.
  1. Obat herbal untuk penyakit pencernaan
Obat herbal yang digunakan untuk penyakit pencernaan adalah temulawak dan kunyit
  1. Obat herbal untuk penyakit pernafasan
Obat herbal untuk penyakit pernafasan pada ayam berupa jahe, gula jawa dan sereh. Jahe, gula jawa dan sereh yang di rebus berkhasiat menghilangkan lendir pada saluran pernafasan. Disamping itu pula dapat memberikan efek hangat pada tubuh ayam
  1. Obat herbal untuk cacingan
Cacingan merupakan penyakit yang disebabkan berupa parasit cacing didalam usus ayam. Pengobatan untuk penyakit cacingan dilakukan pada pagi hari sebelum ayam diberi makan ( ± 1 jam). Tujuannya cacing tidak dapat bersembunyi dalam makanan yang masuk. Obat tradisional yang dipakai untuk mengobati ayam terkena parasit cacing gilig adalah bawang putih. Bawang putih mengandung bahan berkhasiat anthelmintik alisin yang setelah diteliti lebih lanjut terdiri dari dialil disulfida, dialil trisulfida, propil alil disulfida, dialil mono sulfida, alil polisulfida dan squiterpene yang sangat ampuh mengobati cacingan.
Sumber:by admin.2015 .meracik obat herbal ayam.http://www.jualayamhias.com/meracik-obat-herbal-untuk-ayam-yang-aman-dan-mudah-di-dapat/. 11 01 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar